islampos
Media islam generasi baru

Abi Amir ; Muliakan Al-Qur’an, Maka Allah Memuliakanmu

0

SIDOARJO. Ahli Tafsir Al-Qur’an di Indonesia, Dr. Amir Faishol Fath memaparkan di hadapan ratusan hadirin Kajian Sambut Ramadhan (Kaisar), bahwasanya manusia yang mencintai dan memuliakan al-Qur’an,sebaliknya Allah subhanahu wa ta’ala akan memuliakanmu.

“Siapa saja yang mengikuti al-Qur’an, maka Allah akan memuliakan kita, sebagaimana para sahabat dulu dimuliakan Allah,” tegas lelaki kelahiran 15 Februari 1967.

“Coba kita tenggok, para sahabat dulu tak mengenal laptop, handphone, pesawat terbang, mereka hanya membaca al-Qur’an dan menghafalkannya, sedangkan kita?” lanjutnya dalam Talk Show Kajian Sambut Ramadhan (Kaisar) di Masjid Al-Bahar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (21/05/17).

Dalam Kaisar yang bertemakan “Era Generasi Penghafal Al-Qur,an”, Abi Amir, sapaan akrabnya menambahkan, bila para sahabat dahulu memiliki serba kekurangan dalam fasilitas, maka diharuskan bagi umat muslim untuk mengikuti jejak mereka yang pada sekarang telah muda mendapatkan fasilitas, utamanya dalam menyanjungkan kitab suci al-Qur’an.

“Sahabat dulu waktu capek, bukan beristirahat, tetapi membaca al-Qur’an, dan itulah generasi rabbani,” jelas lelaki kelahiran Sumenep, Madura.

Juri acara Hafidz Indonesia di salah satu stasiun TV swasta ini menjelaskan dihadapan jama’ah yang memadati Masjid Al-Bahar, bila suara adalah anugrah terindah yang diberikan oleh Allah, karenannya dihimbau kepada manusia muslim khususnya untuk mempergunakan dengan sebaik mungkin, bukan malahan memamerkan suara indah kita dengan hal yang tak pantas, semisal bernyanyi.

“Suara itu indah, lebih indah untuk membaca al-Qur’an, sampai pula umat muslim menangis bila mendengarkan lantunan hafalan Al-Qur,an,” ungkap Da’i Damai Indonesia di TV One.  [Andre Rahmatullah, PW Syabab Hidayatullah Jatim, Div Informasi & Hub Luar.]

loading...
loading...