Abaikan Siswa Muslim, SD di Belanda Harus Bayar Ganti Rugi

0

BELANDA—Pengadilan Belanda dilaporkan telah memutuskan bahwa sebuah sekolah dasar di Den Haag, Belanda harus membayar kompensasi kepada dua siswi Muslim.  Pasalnya, kedua siswa ini tak masuk pada foto kelas karena diselenggarakan pada hari libur Islam, Senin (11/7/2017).

Kedua siswa tersebut tidak dapat menghadiri foto pada bulan September 2016 karena SD Maria Montessori mengaturnya bertepatan dengan liburan Idul Adha, salah satu dari dua perayaan paling penting dalam kalender Islam, Sabah News melaporkan.

Pengadilan menolak pembelaan sekolah yang mengklaim bahwa pengambilan foto secara kebetulan bertepatan dengan hari libur.

Hal ini menunjukkan bahwa sekolah tersebut hanya menawarkan alternatif untuk foto individual, bukan untuk potret kelas. Pengadilan memutuskan bahwa sekolah tersebut telah melakukan diskriminasi antara siswa dengan menyelenggarakan acara tersebut pada suatu hari ketika siswa Muslim diizinkan untuk berlibur.

Pengadilan memutuskan bahwa sekolah tersebut telah melanggar undang-undang kesetaraan dan menginstruksikannya untuk membayar kompensasi sebesar 570 USD. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline