Aa Gym Bagikan Kiat Ampuh Didik Anak agar Bertauhid dan Berprestasi

foto: youtube.com
0

JAKARTA–KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengisi tausiyah di acara tabligh akbar dan santunan anak yatim piatu yang digelar Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) SMP dan SMA Labschool Rawamangun, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Dalam tausiyahnya, Aa Gym memberikan tips and trik kepada orang tua dan guru cara mendidik anak agar bertauhid dan berprestasi.

“Pastinya setiap orang tua ingin memiliki anak yang bertauhid dan berprestasi. Tidak perlu bingung, ada kiatnya,” ujar Aa Gym, dilansir Republika, Rabu (15/3/2017).

BACA JUGA:
Pemuda Ini Putuskan Masuk Islam karena Sering Dengar Ceramah Aa Gym
Safari Dakwah Zakir Naik, Aa Gym: Semoga Wawasan Umat Islam Bertambah
Pernikahan Putri Aa Gym, Kisah Mempelai yang Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

Menurut Aa Gym, langkah pertama yakni orang tua harus menjadi teladan bagi anak-anaknya.

Kemudian yang Kedua, kata Aa Gym, orang tua harus menggunakan hati dalam memberikan nasihat dan pengajaran.

“Ketiga, konsistensi kita dalam mendidik anak anak, kesesuaian antara perkataan dan perbuatan yang kita lakukan,” tuturnya.

Keempat, orang tua harus menjadikan Allah sebagai satu satunya sandaran hidup dan yakin bahwa segala sesuatu telah diatur oleh Allah SWT.

“Yakinlah, aturan Allah pasti baik bagi kita, pasti Adil bagi kita, dengan demikian kesuksesan akan mudah kita raih,” papar Aa Gym.

Acara santunan itu dihadiri 250 anak yatim piatu yang berasal dari Rawamangun dan sekitarnya yang menjadi tamu istimewa pada acara tersebut. []

loading...
loading...