ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Persiapan DPR RI Jelang Kedatangan Raja Salman

Gedung Nusantara DPR RI. Foto: Detak
0

JAKARTA— Raja Salman akan mendatangi Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta pada 2 Maret 2017 pukul 13.00 WIB. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terus mempersiapkan diri jelang kedatangan Raja Arab beserta rombongannya itu.

“Gedung Nusantara akan dipercantik dengan riasan bunga, nanti nuansanya lebih banyak putih. Kalau untuk diatas ada bunga mawar dan sedap malam” kata Damayanti, Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI.

Sebanyak 22 orang tim dekorasi terus melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya mengerjakan pengelasan jalur khusus yang terbuat dari besi dan dilapisi triplek. Jalur tersebut akan digunakan Raja Salman saat memasuki Gedung bersama Pimpinan DPR.

Damayanti mengatakan terdapat masukan dari Kerajaan Arab saat penandatangan nota kesepahaman memakai latar belakang bendera kerajaan Arab Saudi.

Kursi khusus Raja Salman telah disiapkan di lobi Gedung Nusantara. Kursi tersebut berwarna cokelat dan diletakkan berdampingan dengan kursi Ketua DPR RI Setya Novanto.

Kemudian, Raja Salman akan menaiki lift menuju Ruang Rapat Paripurna I yang terletak di lantai 3 Gedung Nusantara.

Setelah keluar dari lift, Raja Salman berjalan menuju podium ruang rapat paripurna lewat jalur khusus yang membentang sepanjang 12 meter dengan ketinggian 31 cm dilapisi karpet merah.

“Biar dia anggun dan enak, memang atas permintaan kerajaan biar lebih enak, beliau 83 tahun. Dia bisa jalan, tetapi tidak bisa tinggi selandai mungkin nyaman,” kata Damayanti, seperti dilansir Tribun, Senin (27/2/2017).

Adapula, layar lebar yang ditempatkan di balkon Gedung Nusantara. Sedangkan sekelilingnya terdapat kain merah putih sertah hiasan bunga. []

loading...
loading...