Bersiap Pindahkan Kedubesnya ke Yerusalem, AS Kirim 250 Orang ke Palestina

0

AMERIKA SERIKAT—Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dilaporkan akan memimpin delegasi pemindahan kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem pada acara pelantikan bersama Jared Kushner dan tokoh Yahudi lainnya di Gedung Putih. 

Sekitar 250 orang diperkirakan menghadiri upacara, Axios melaporkan pada Ahad (22/4/2018).

Sekitar 40 anggota parlemen AS dan anggota kelompok pro-Israel termasuk di antara mereka yang siap melakukan perjalanan ke Palestina untuk membuka kedutaan AS di Israel.

Sementara itu, para pejabat Israel dilaporkan telah menyiapkan segala yang terbaik pada acara pelantikan. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan negara lain untuk mengikuti AS dalam memindahkan kedutaan mereka ke Yerusalem.

Related Posts
1 of 13

Presiden AS Donald Trump telah mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Desember 2017. Sekaligus mengumumkan bahwa kedutaan di Israel akan dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sejak Kongres AS memutuskan pada tahun 1995 bahwa kedutaan AS harus dipindahkan dari Tel Aviv, setiap presiden AS mengatakan bahwa sulit untuk merealisasikan pemindahan kedubes k Yerusalem.

Trump membuat langkah itu meski para pemimpin asing memperingatkan bahwa hal itu dapat memicu ketegangan lebih lanjut di kawasan itu.

Sementara itu, Rezim Israel terus melanjutkan kekejaman dan kebijakan ekspansionis di wilayah Palestina. []

SUMBER: PRESSTV

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline