Pertama Kalinya, Penyanyi Gelar Konser di Lingkungan Keluarga Kerajaan Saudi

0

 

PENYANYI Abadi Al-Johar, dari Arab Saudi, dan Waleed Al-Shamidari Irak, menggelar konser pertama mereka di depan keluarga Kerajaan di King Abdullah Economic City pada hari Jumat waktu setempat. Demikian dilaporkan oleh Arab News, Sabtu (21/04/2018).

Al-Johar, 64, adalah seorang musisi, penyanyi dan komposer. Ia adalah salah satu penyanyi paling populer di Teluk, dan telah mengeluarkan sekitar 50 album sejak ia memulai karier musiknya pada tahun 1968. Ia mendapatkan gelar Ikhtabout Al-Oud (Gurita Oud) dari Talal Maddah karena musiknya tersebut.

Penyanyi Saudi ini juga merupakan anggota Masyarakat Arab Saudi untuk Kebudayaan dan Seni. Ia memenangkan sejumlah penghargaan termasuk gelar doktor kehormatan dari Akademi Seni di Mesir, Penghargaan Musisi Khaleeji Terbaik dari Mesir dan Oud Emas dari Rotana.

Sedangkan Al-Shami, 46, adalah seorang penyanyi dan komposer Irak yang memulai karir musiknya pada tahun 1999 dan telah menyusun empat album. Karirnya dimulai setelah kesuksesannya album pertamanya “Musiba” pada tahun 2008.

Selama penampilannya, legenda Saudi tersebut mengatakan: “Saya senang dengan kehadiran Anda, saya akan menyanyikan lagu apa pun yang Anda inginkan.”

“Ini sangat seru, ada banyak cinta untuk penyanyi-penyanyi ini,” katanya salah seorang audiens.

Penonton sangat gembira dengan musik Waled Al Shami dan Abadi Al-Johar.

“Sangat menyenangkan melihat konser Khaleeji untuk pertama kalinya di depan keluarga, dan itu telah dilakukan dengan sangat profesional – berharap ke depan, akan lebih banyak konser lagi,” ujar Nadeem bin Talal, seorang penggemar, mengatakan kepada Arab News. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline