KPU Jabar: Partisipasi Pemuda di Pilkada Dinilai Masih Rendah

0

BANDUNG—Ketua KPU Jabar, Dr. Yayat Hidayat, S.Sos. M.Si, mengatakan bahwa pemilih Jawa Barat berjumlah sekitar 33 juta orang dan bisa dipastikan 50% dari jumlah pemilih itu ialah pemilih muda, sedangkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih sangat rendah.

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat Koordinasi OKP dan Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 di Gedung Pemuda Kertanegara DPD KNPI Jabar, Sabtu (14/4/2018) pekan lalu.

“Karena itu, butuh peran pemuda yang melek politik juga mau memberikan pendidikan politik ke masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Pilgub saat ini, bahkan berlanjut pada Pemilihan Legislatif, DPD dan Pemilihan Presiden,” ujarnya dari rilis yang diterima Islampos.com Selasa (17/4/2018).

Sementara itu Ketua KNPI Jabar, Rio F Wilantara, berpendapat bahwa pemuda punya potensi besar ikut mewarnai dan menjadikan Pilgub Jabar berkualitas dan bermartabat.

“Bekerjasama dengan KPU Jabar merupakan kebanggaan tersendiri, hingga bisa melaksanakan Rapat Koordinasi OKP dan Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 bersama pimpinan OKP se-Jawa Barat,” ungkapnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat memilih duta pemuda dan deklarasi Gerakan Pemuda Stop Golput untuk Pilgub Jabar yang Berkualitas dan Bermartabat.

Rapat Koordinasi OKP se-Jawa Barat ini berlangsung lancar dan sukses, diikuti antusiasme para pemuda untuk merespon positif pesta demokrasi di Jawa Barat, dengan harapan masa depan para pemuda akan lebih baik. []

REPORTER: RHIO

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline