islampos
Media islam generasi baru

Sebelum Bertanding, Tim Basket SMA Ini Kenakan Kaos ‘Saya Seorang Muslim’

Foto: aboutislam
0

AS—Tim basket SMA Philadelphia berani mengenakan kaos bertuliskan dukungan kepada umat Islam. Kaos ini dipakai sebelum pertandingan kejuaraan liga digelar pada Selasa (14/2/2017), Aboutislam melaporkan.

“Saya seorang Muslim. Saya seorang pengungsi. Saya seorang imigran. Saya orang Amerika. Saya adalah kartu as,” ungkap tulisan di kaos yang dikenakan anggota basket SMA Philadelphia.

Kaos yang dikenakan oleh tim Basket SMA Lower Merion, yang merupakan almamater dari bintang basket terkenal Kobe Bryant, dirancang oleh seorang official di tim.

Sikap ini merupakan protes damai untuk menentang larangan masuknya warga dari tujuh negara mayoritas Muslim oleh Presiden Donald Trump.

“Kehidupan manusia lebih besar dari bola yang masuk ring,” kata Najja Walker-X, seorang kru senior yang mempelopori produksi kaos.

Beberapa pemain berdiri dengan bangga mengenakan kaos bertulisan dukungan kepada umat Muslim sebelum permainan dimulai. Aksi mengenakan kaos ini telah dilakukan tim untuk ketiga kalinya.

“Sebagai tim, kami percaya untuk memperjuangkan hak semua orang. Melindungi, membela dan memberikan suara kepada mereka yang merasa terpinggirkan, yang hidup dalam ketakutan dan yang menghadapi ketidakadilan,” ujar Najjar.

“Begitu kami mengenakan kaos seperti ini, semua orang bisa membaca pesan kami,” ungkap Nuh Fennel, anggota official tim. []

loading...
loading...