Israel Klaim Berhasil Hancurkan Lagi Terowongan Bawah Tanah Hamas

0

TENTARA Israel mengatakan, Ahad (15/04/2018), telah menghancurkan terowongan Hamas yang berasal dari Jalur Gaza ke wilayahnya setelah lebih dari dua minggu terjadi ketegangan di sepanjang perbatasan.

Juru bicara militer Israel Jonathan Conricus menyatakan kepada wartawan terowongan sudah itu melintasi wilayah Israel beberapa meter tetapi belum memiliki titik untuk keluar. Selain itu, terowongan itu, masih menurut Conricus, juga terhubung dengan beberapa orang lain di Gaza dan bisa digunakan untuk melakukan serangan.

Israel menghancurkan terowongan-terowongan itu dengan cara menimbunya dengan material yang keras sehingga membuatnya tidak berfungsi.

“Kami mengisi terowongan dengan material yang membuatnya tidak berguna untuk jangka waktu yang sangat lama,” kata Conricus. Conricus menegaskan bahwa Israel tidak menggunakan bahan peledak.

“Menurut penilaian awal kami, terowongan ini mencapai beberapa kilometer ke Jalur Gaza. Terowongan itu berasal dari daerah Jabaliya di Gaza utara dan sedang digali ke arah Nahal Oz di Israel,” katanya.

Jika benar, maka ini adalah terowongan Gaza kelima yang dihancurkan oleh Israel dalam beberapa bulan terakhir, kata Conricus. Israel menghancurkannya selama akhir pekan. []

SUMBER: WORLD BULLETIN

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline