Ini Kata Waketum PAN soal Ceramah Amien Rais tentang Partai Allah dan Partai Setan

0

JAKARTA—Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo menyatakan bahwa ceramah yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal partai setan dan partai Allah beberapa waktu lalu, sama sekali tidak bermaksud menyinggung partai tertentu. Menurutnya, ceramah Amien itu hanya bagian dari tauhid Islam.

“Yang disampaikan Pak Amien itu adalah dalam konteks tauhid Islam sesuai Alquran. Bukan dalam konteks parpol,” kata Drajad, Senin (16/4/2018).

Drajad menerangkan, rujukan ceramah Amien adalah kata hizballaah dari Al Maidah ayat 56 dan surat Al Mujaadilah ayat 19.

Dia menjelaskan kata ‘hizb’ ini bisa diartikan sebagai golongan, kelompok, grup atau partai. Kata partai ini tidak otomatis berarti partai politik.

Lawan kata Hizbullah tersebut adalah hizbasy-syaithoon. Dalam Alquran terjemahan Kementerian Agama, hizbasy-syaithoon ini diartikan sebagai ‘golongan setan’. Mereka lah yang merugi.

“Pak Amien sama sekali tidak membagi parpol menjadi partai Allah vs partai setan. Tidak ada kata-kata parpol dalam ucapan beliau. Beliau menyebut partai, itu artinya kelompok atau golongan,” tegasnya.

Untuk itu, Drajad meminta ceramah Amien yang dianggap memisahkan antara partai Allah dan partai setan tak perlu diperdebatkan lagi.

“Dengan segala kerendahan hati, izinkan saya mengajak kita semua melihat hal ini dari kacamata tauhid Islam. Bukan kacamata partai politik. Sehingga, tidak perlu terjadi kontroversi terkait hal ini,” tandas dia.

Sebelumnya diketahui dalam sebuah ceramah di Masjid di kawasan Jakarta Selatan, Amien menyebutkan adanya partai setan dan partai Allah.

“Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan,” kata Amien. []

SUMBER: MERDEKA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline