Prancis Miliki Bukti Rezim Assad Gunakan Gas Klorin

0

PRANCIS—Presiden Emmanuel Macron menyatakan bahwa Prancis telah memiliki bukti bahwa rezim Suriah meluncurkan serangan gas klorin dan menewaskan ratusan warga sipil tak bersalah.

Macron mengatakan pada Kamis (12/4/2018) bahwa Prancis tidak akan mentoleransi “Rezim yang menghalalkan segala cara.”

Berbicara di televisi TF1, Macron mengatakan “Kami memiliki bukti bahwa senjata kimia telah digunakan, setidaknya klorin. Kami mengetahui hal ini dalam beberapa hari terakhir bahwa Rezim Bashar Assad telah menggunakan senjata kimia.”

Namun Macron tidak mengatakan apakah Prancis merencanakan aksi militer terhadap rezim Assad atau tidak. Namun Macron mengaku bahwa dia telah berbicara secara teratur sepekan ini dengan Presiden AS Donald Trump tentang tanggapan yang paling efektif untuk melawan Rezim Assad.

Dengan meningkatnya kekhawatiran tentang perang antara AS-Rusia di Suriah, Macron bersikeras bahwa “Prancis tidak akan membiarkan ketegangan atau sesuatu yang dapat merusak stabilitas wilayah tersebut.”

Pada Selasa (10/4/2018), Macron telah mengatakan bahwa setiap tindakan Prancis akan menargetkan kemampuan senjata kimia Suriah. []

SUMBER: AP, TPM

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline