Saudi Putar 30 Film Asal Belanda untuk Pertama Kalinya

0

SEDIKITNYA, 30 film asal Belanda akan ditayangkan di Arab Saudi Selada dan Rabu pekan depan. Penayangan ini menandai Festival Film Golden Falcon pertama kalinya di gedung kedutaan Belanda di Saudi di Diplomatik Quarter. Akan ada pemutaran film-film ini selama tiga jam di tiga layar yang berbeda dan ditempatkan di tempat terpisah.

Film-film tersebut akan diputar dalam tiga kategori, naskah terbaik, sutradara terbaik, dan film terbaik.

Berbicara kepada Arab News pada hari Rabu (11/04/2018), Joost Reintjes, duta besar Belanda di Riyadh, mengatakan: “Festival film adalah kesempatan yang sangat baik untuk para pembuat film muda Saudi untuk menunjukkan karya mereka. Dan festival ini akan memberi generai muda Saudi peluang menumbuhkan bakat mereka dengan para ahli (film) lokal dan internasional,” tambahnya.

“Festival film akan menjadi stimulus besar untuk mempromosikan industri pembuatan film di Arab Saudi,” kata sang duta besar.

Belanda dikenal sebagai negara dengan industri kreatif dan terbuka untuk kerjasama internasional salah satunya adalah film berstandar tinggi, termasuk festival film internasional di Rotterdam dan festival film dokumenter internasional di Amsterdam, festival film dokumenter terbesar di dunia. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline