PBB: Selama 2018, 700 Ribu Warga Suriah Hidup Terlantar

0

SURIAH—Sekitar 700 ribu warga Suriah dilaporkan terpaksa meninggalkan rumah mereka dan hidup menggelandang tahun 2018 ini karena serangan yang diluncurkan rezim Assad di beberapa bagian negara itu.

“Saya sangat prihatin tentang berlanjutnya aksi mengungsi besar-besaran yang dilakukan sekitar 700  warga Suriah sejak awal 2018. Mereka harus hidup menggelandang karena konflik baru yang sedang berlangsung di negara itu,” kata Panos Moumtzis, koordinator kemanusiaan regional krisis Suriah di PBB, MEMO melaporkan.

Ada lebih dari 12 juta pengungsi Suriah yang telah mengungsi baik secara internal atau yang telah meninggalkan Suriah. Mereka memilih tinggal di kamp-kamp pengungsi di negara-negara tetangga atau melarikan diri lebih jauh karena perang saudara Suriah.

Lebih dari 400 ribu orang telah terlantar akibat operasi militer di provinsi utara Idlib, serta 133.000 orang dari Ghouta timur, dekat Damaskus, dan kekerasan juga berlanjut di selatan Damaskus dan provinsi Homs utara dan timur laut dan selatan Suriah.

Pada Sabtu (7/4/2018), sebanyak 85 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam serangan senjata kimia di kota Douma, daerah yang dikuasai oposisi terakhir di Ghouta timur dekat Damaskus, kata sumber-sumber medis. []

SUMBER: MEMO

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline