Prabowo Maju Capres atau Jadi king Maker? Ini Kata PKS dan Gerindra

0

JAKARTA—Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera buka suara soal pencapresan Prabowo Subianto oleh Partai Gerindra. Menurut Mardani, ketua umum Gerindra itu punya hak untuk maju atau memilih jadi king maker di Pilpres 2019 nanti.

“Pilihan maju atau jadi King Maker hak pribadi Pak Prabowo dan Partai Gerindra. PKS nyaman dengan Gerindra,” ujar Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta itu, Selasa (10/4/2018).

Mardani menilai terbuka pintu pada opsi bukan Prabowo Subianto yang menjadi Capres, atau sosok lain yang akan didorong menjadi Capres.

“Upaya membuka opsi lain, tentu dimungkinkan. Siapa figurnya? Akan dirapatkan bersama dengan partai koalisi,” jelas Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Menurut Mardani, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Gerindra siapa sosok yang akan diputuskan menjadi Capres di Pilpres 2019.

“Haknya Gerindra untuk mencari waktu dan momen kapan Gerindra mengajukan calon,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyebut Prabowo Subianto dan Gerindra masih membahas strategi pemenangan Pilpres 2019. Sehingga sang Ketua Umum hingga kini belum mendeklarasikan diri sebagai capres.

Sedangkan, soal kabar ‘kegalauan’ Prabowo untuk maju sebagai capres, Desmond membantahnya.

“Pak Prabowo belum deklarasi dibilang galau, sebenarnya tidak ada kegalauan itu, kami sedang membicarakan pertarungan untuk melihat apakah Pak Prabowo sebagai capres atau sebagai ‘king maker,” ujarnya, di Kompleks DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Menurut Desmond, yang menjadi konsentrasinya adalah tentang pemimpin yang diinginkan rakyat.

“Kami masih bicarakan apakah Pak Prabowo yang diinginkan masyarakat untuk menjadi presiden atau ada calon lain. Kami ikuti harapan masyarakat, yang penting kita ganti Pak Jokowi,” tegasnya.

Desmond juga menyebut 2 nama yang mungkin menggantikan Prabowo sebagai capres dari Gerindra.

“Kami juga membahas tokoh lain yang sedang berkembang seperti sekarang Pak Anies Baswedan dan Pak Gatot Nurmantyo,” imbuhnya.

Desmond juga menjelaskan, pada 11 April 2018 besok Gerindra akan menggelar Rakornas untuk mendengar aspirasi dewan pimpinan daerah seluruh Indonesia mengenai Pilpres 2019.

Ia mengatakan bisa jadi besok Prabowo Subianto akan memberi keputusan setelah mendengar aspirasi dari daerah.

“Pertemuan besok lebih kepada penerimaan aspirasi yang mendesak dari DPD seluruh Indonesia agar Pak Prabowo maju sebagai presiden. Jadi besok bisa jadi Pak Prabowo mendeklarasikan diri bisa tidak,” pungkas Desmond. []

SUMBER: TRIBUNNEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline