800 Kornet Superqurban untuk Korban Banjir Jakarta

0

JAKARTA–RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 800 kornet Superqurban, 4 dus botol air, 5 dus pakaian layak pakai, 20 paket perlengkapan sekolah, 250 nasi bungkus, alat-alat kebersihan, dan membangun posko dapur umum untuk membantu korban banjir di Jakarta.

Bantuan tersebut disebar di 5 titik wilayah diantaranya Jatinegara, Kampung Melayu, Cipinang Melayu, Kemuning Dalam 4, Pejaten Timur dan MTS 23 Pasar Minggu.

“Kemarin ketinggian air masih mencapai 4 meter. Kami masih harus terus waspada karena sampai hari hujan masih terus turun. Saya ucapkan terima kasih kepada RZ yang telah membantu kami di sini,” ujar Aswin, salah satu warga, Selasa (21/2).

Branch Manager RZ Jakarta, Nur Lutfiyana mengatakan, pihaknya akan terus memantau kebutuhan mendesak bagi warga. Kemudian RZ akan menyalurkan bantuan lanjutan serta menurunkan relawan untuk membantu warga.

Menurut Harry Tirto, Kabag Humas BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) mengatakan puncak musim hujan di Jabodetabek akan terjadi sepanjang periode awal tahun. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada.

“Dalam beberapa pekan ke depan pada periode awal tahun 2017 ini, sebagian wilayah Indonesia akan memasuki puncak musim hujan. Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar waspada dan lebih berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, jalan licin dan lainnya, tidak hanya di Jakarta tetapi di seluruh wilayah di Indonesia,” katanya. []

loading...
loading...