islampos
Media islam generasi baru

Siti Aisyah Seorang Agen Korea Utara, Benarkah?

Foto: The Star
0

JAKARTA—Kabar mengejutkan kembali terdengar di publik Indonesia, kali ini seorang WNI diduga terlibat pembunuhan Kim Jong Nam.

Berita tersebut sontak memunculkan spekulasi, karena Kim Jong Nam—kakak Presiden Korea Utara Kim Jong Un—santer disebut-sebut akan dibunuh, alhasil sang pesakitan dikait-kaitkan dengan operasi intelijen.

Benarkah Siti Aisyah, perempuan asal Serang Banten yang dulu pernah bekerja di sebuah konveksi itu adalah Agen Korea Utara?

Kini Siti Aisyah ditahan Polisi Diraja Malaysia, ia diperiksa secara intensif. Pihak berwenang menduga bahwa pembunuhan tersebut terkait dengan operasi intelijen Korea Utara.

Kasus pembunuhan ini masuk dalam kategori khusus di Malaysia. Bahkan, petugas KBRI di Kuala Lumpur belum bisa mememu Siti Aisyah. Petugas KBRI hanya diperlihatkan foto-foto proses pemeriksaan Siti Aisyah saja.

Terkait pertanyaan soal kemungkinan keterkaitan Siti Aisyah dengan Intelijen Korea Utara, Atase Kepolisian di KBRI Kuala Lumpur meragukan hal tersebut.

“Waduh informasi dari mana itu?” ungkap Kombes Chaidir, Atase Kepolisian KBRI di Kuala Lumpur, sebagaimana dikutip dari kumparan, Kamis (16/2/2017).

Latar belakang Siti Aisyah yang hanya lulusan SD itu, dan juga pernah menjadi asisten rumah tangga, memang sangat meragukan jika ia seorang intel.

Namun menurut media-media di Cina, Siti Aisyah disebut-sebut telah dibayar sebesar 100 dolar AS oleh seorang pria asal Korea Utara.

Siti disebut berkenalan dengan pria yang identitasnya belum diketahui tersebut di sebuah klub malam, tempat dia bekerja. Bersama seorang perempuan Vietnam, Siti seolah-olah tengah melakukan adegan video menyemprot dan membekap seorang pria untuk adegan video lucu-lucuan.

Praktik itu dilakukan di Kuala Lumpur International Airport pada Senin (13/2/2017) pagi. Ternyata pria yang menjadi korbannya adalah Kim Jong Nam, yang kemudian meninggal dunia.

Kamis dini hari, Siti ditahan oleh polisi Malaysia. []

loading...
loading...