ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Meski Alami Banyak Kendala, Polisi Palestina akan Setia Jaga Keamanan

Foto: thetptimes
0

PALESTINA—Wakil Menteri Dalam Negeri Palestina, Mayor Jenderal Tawfiq Abu Naim mengatakan bahwa senjata di Jalur Gaza hanya untuk melawan pendudukan Israel.

Hal ini disampaikan dalam sebuah upacara yang diselenggarakan oleh polisi Palestina untuk menampilkan prestasi selama tahun 2016, Rabu (15/2/2017). Menurut laporan PIC, upacara ini dihadiri oleh anggota parlemen Khalil al-Hayya dan Tayseer al-Batesh, Direktur Jenderal polisi Jalur Gaza, dan kepala departemen keamanan dan pelayanan polisi.

Abu Naim menunjukkan bahwa tugas polisi akan terus berlanjut sepanjang tahun meski mengalami kekurangan staf, peralatan dan kantor.

Saat ini, Kementerian Dalam Negeri Palestina juga tengah melatih 500 individu baru untuk masuk di kepolisian dan pasukan keamanan. Abu Naim mencatat bahwa jumlah ini bahkan tidak memenuhi kebutuhan minimum pelayanan.

Mayor Jenderal al-Batesh menegaskan bahwa polisi Palestina bekerja keras untuk kebaikan warga Gaza meski berada di tengah-tengah kurangnya sumber daya. Ia berharap pada 2017 akan menjadi tahun keamanan dan stabilitas.

Al Batesh juga menyerukan masyarakat Gaza agar mampu bekerjasama dengan polisi untuk menciptakan keamanan dan stabilitas di Gaza. []

loading...
loading...