islampos
Media islam generasi baru

“Subuh Berjamaah Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa”

Ilustrasi: Antaranews
0

BANTEN–Gerakan subuh berjamaah belum lama ini banyak digalakkan di berbagai daerah. Pagi tadi (15/01/2017)shalat subuh berjamaah juga digelar di Masjid Al-Araf Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut Ustad Asep Komar Hidayat gerakan shalat Subuh Berjemaah dinilai dapat meningkatkan amar maruf nahi munkar (mengajak kebaikan dan mencegah keburukan), membiasakan diri untuk disiplin terhadap waktu, dan memperkuat silaturahim.

“Manfaatnya luar biasa,” kata Ustad Asep yang juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lebak usai Salat Subuh Berjemaah di Masjid Al-Araf Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Ahad (15/01/2017).

Asep juga menilai gerak ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Kami berharap semua kecamatan di Lebak bisa melaksanakan gerakan shalat subuh,” katanya.

Menurut ustad, shalat subuh berjemaah bisa membuat seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Lebak meningkatkan perbuatan amar maruf nahi munkar sehingga bisa bekerja dengan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Rohman, seorang warga Rangkasbitung yang sengaja menginap di Masjid Al-Araf demi gerakan shalat subuh berjemaah, berkata “Kami berharap Gerakan Shalat Subuh terus direalisasikan untuk memperkokoh umat muslim juga dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.”

Ketua DKM Mesjid Agung Al- Araf Rangkasbitung Eri mengapresiasi gerakan ini karena bisa mendorong muslim menunaikan shalat wajib dengan tepat waktu.

“Biasanya, di masjid ini jemaah salat subuh hanya setengah saf, namun dengan gerakan itu cukup padat,” kata Eri. []

loading...
loading...