ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kemenlu Turki: Warga Turki yang Pergi ke AS akan Dipenjara

0

Advertisements

TURKI—Pemerintah Turki dilaporkan telah merilis larangan bepergian ke Amerika Serikat (AS) bagi warganya pada Jumat (12/1/2018). Larangan ini muncul menyusul makin maraknya aksi teror di AS.

Menurut laporan Daily Sabah, Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan bahwa warga Turki yang datang ke AS akan menghadapi hukuman penjara, termasuk pejabat Negara yang datang untuk tujuan dinas.

“Kondisi terkini menunjukkan meningkatnya serangan teror dan aksi kekerasan di AS. Selain serangan bom dan penembakan, serangan dengan menggunakan kendaraan ke kerumunan, menjadikan pusat kota sebagai sasaran, stasiun metro, gedung-gedung publik, rumah ibadah, dan sekolah serta kampus juga harus diwaspadai,” demikian Kementerian Luar Negeri Turki.

Related Posts
1 of 43

Kemenlu Turki menunjuk serangan di kampus Uiversitas Ohio, Bandara Fort Lauderdale-Hollywood, Masjid Dar Al-Farooq di Mennesota, gereja di Texas, dan subway di Kota New York sebagai contoh serangan teror terbaru.

Sebelumnya, pada Kamis (11/1/2018), Kementerian Luar Negeri AS telah mengeluarkan imbauan bagi warganya untuk menunda kunjungan ke sejumlah negara yang masuk kategori kurang aman dan tidak aman.

Turki masuk ke dalam kategori negara kurang aman bersama Venezuela, Burundi, Pakistan, dan Sudan. Hubungan AS dan Turki sendiri belakangan memang kurang harmonis setelah Donald Trump dilantik sebagai Presiden AS. []

SUMBER: DAILY SABAH

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline