islampos
Media islam generasi baru

Bukan Uang, Gubernur Madinah Wakafkan 100 Ribu Pohon Kurma untuk Anak Yatim

foto: arabnews
0

MADINAH—Gubernur Madinah Pangeran Faisal Bin Salman, mengeluarkan wakaf untuk anak yatim. Namun, bukan uang yang pangeran wakafkan, tapi 100 ribu pohon kurma, demikian dilansir Arabnews, Jumat (10/2/2017).

Wakaf tersebut merupakan Program Wakaf Pohon Kurma Untuk Anak Yatim yang melibatkan Komunitas Kesejahteraan Takaful untuk Perlindungan Anak Yatim di Madinah

Sekretaris Jenderal Komunitas Kesejahteraan Takaful untuk Perawatan Anak Yatim, Abdul Mohsin Al-Harby mengatakan, setiap batang pohon kurma seharga 600 riyal (Rp2,12 juta) dan sudah termasuk lahan dan perawatan selama dua tahun hingga pohon tersebut berbuah.

Program sosial ini bertujuan untuk menyantuni lebih dari 8 ribu anak yatim dan membantu kehidupan, pendidikan dan kesehatan mereka.

Al-Harby mengatakan proyek ini akan berlangsung selama bertahun-tahun untuk membantu finansial anak yatim. Program ini juga telah melalui kajian selama setahun, terlebih kurma adalah tumbuhan utama di area tersebut dan telah populer di kalangan konsumen lokal dan luar negeri. []

loading...
loading...