ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

PM Turki dan Raja Arab: Dunia Muslim Harus Tetap Bersatu untuk Melindungi Hak Palestina

0

ANKARA—Perdana Menteri Turki Binali Yildirim dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengatakan bahwa pemimpin muslim di seluruh dunia untuk tetap bersatu melindungi Hak-hak warga Palestina dan menekankan arti pentingnya Yerusalem bagi warga Palestina.

“Binali dan Raja Salman menekankan pentingnya status Yerusalem, dan menekankan bahwa dunia Muslim harus tetap bersatu untuk melindungi hak-hak saudaranya di Palestina,” ujarnya, seperti dikutip dari Al Jazeera, pada Kamis (28/12/2017) kemarin.

Keduanya pun meminta dunia Islam untuk bersatu melawan keputusan Amerika Serikat (AS) yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Mereka mengkritik keras keputusan Presiden AS Donald Trump yang menimbulkan kecaman internasional yang meluas dan memicu demonstrasi di wilayah Palestina yang diduduki dan di kota-kota di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia.

“Yildirim dan Raja Salman sepakat bahwa resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB merupakan pesan kuat dari masyarakat internasional”, ujar mereka.

Selain membahas Palestina dan Yerusalem, Raja Salman dan Yildirim meninjau hubungan bilateral antara kedua negara, sarana untuk meningkatkannya, dan perkembangan terakhir di wilayah Timur Tengah dan kunjungan itu terjadi di tengah tanda-tanda ketegangan dalam hubungan antara Ankara dan Riyadh. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...