ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hasil Penelitian: Peningkatan Drastis Jumlah Masjid di Denmark

0

Advertisements

COPENHAGEN–Menurut penelitian yang dilakukan oleh Prof. Lene Kuhle dan Malik Larsen dari Universitas Aarhus, menunjukan bahwa jumlah masjid di Denmark meningkat dengan sangat drastis dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

“Ada 115 masjid di tahun 2006 dibandingkan dengan 170 masjid pada tahun 2017,” kata keduanya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (24/12/2017) kemarin.

Related Posts
1 of 3

Peningkatan jumlah masjid di Denmark mencapai 48 persen, disebutkan pada tahun 2016 jumlah masjid di Denmark hanya berkisar 115 masjid, namun saat ini jumlah meningkat dengan lebih dari lima masjid baru di bangun setiap tahunnya.

Berdasarkan penelitian tersebut, peningkatan jumlah masjid di Denmark ini tidak lepas dari meningkatkan jumlah populasi Muslim di Denmark. Peningkatan populasi ini disebabkan oleh migrasi dan juga tingkat kelahiran yang cukup tinggi di keluarga Muslim Denmark.

“Kenaikan tersebut merupakan akibat dari meningkatnya populasi Muslim di Denmark. Diperkirakan bahwa Muslim mencakup tujuh persen dari total 5,7 juta penduduk Denmark,” pungkasnya. []

 

 

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline