ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Israel Berang, Monumen IDF Dipenuhi Coretan Dukungan untuk Palestina

0

PALESTINA—Monumen Peringatan Pa’amon yang terletak di antara Kibbutz Ramat Rachel dan Sur Bahir di Yerusalem bagian tenggara dirusak oleh grafiti pada Kamis (21/12/2017) pagi.

Ungkapan “al-Quds (Yerusalem) adalah ibu kota Palestina,” ditulis dengan cat semprot pada tugu peringatan tersebut. Selain itu, gambar bendera Palestina dan ungkapan yang mengecam deklarasi Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel juga menghiasi monumen Pa’amon, The Jerusalem Post melaporkan.

Polisi Israel mengatakan bahwa tim penyelidik dan forensik, bersama dengan pekerja kota Yerusalem  telah dipanggil ke tempat kejadian, dan sebuah penyelidikan telah dibuka dalam insiden tersebut.

Menurut laporan, selain dicoret-coret, monumen tersebut juga telah dirusak sehingga bagian-bagiannya terpecah-pecah.

Anggota Dewan Kota Yerusalem Arieh King mengeposkan sebuah video di Facebook dari tempat kejadian yang menunjukkan kerusakan pada peringatan tersebut.

Dalam insiden lain pada Kamis, batu-batu monumen tersebut dilemparkan ke arah kereta yang melintas di Shuafat di timur laut Yerusalem. Tidak ada korban luka yang dilaporkan, tapi kereta mengalami kerusakan.

Polisi menahan tiga tersangka yang dibawa untuk diinterogasi ke stasiun Kedem di lingkungan sekitar. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...