ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hamas Sambut Baik Seruan Penutupan Dubes Afsel di Israel

0

PALESTINA—Gerakan Perlawanan Islam Hamas dilaporkan telah menyambut resolusi yang diadopsi pada Konferensi Nasional Kongres Nasional Afrika (ANC) ke-54. Konferensi ANC ini menyerukan untuk memutuskan hubungan diplomatik Afrika Selatan (SA) dengan Israel.

Deklarasi akhir konferensi tersebut mengatakan: “Delegasi mendukung usulan untuk memberikan dukungan praktis kepada orang-orang tertindas di Palestina dan memutuskan untuk segera menutup kedutaan Afrika Selatan di Israel,” PIC melaporkan pada Jumat (22/12/2017).

“Kami memuji anggota, cabang, dan struktur ANC lainnya atas keputusan yang ditentukan ini yang mengungkapkan solidaritas jutaan orang Afrika Selatan terhadap rakyat dan perjuangan Palestina,” ungkap juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum, menanggapi seruan ANC pada Kamis (21/12/2017)

Resolusi ANC pada konferensi yang baru saja berakhir tersebut diikuti oleh banyak perdebatan yang dipicu oleh rekomendasi konferensi kebijakan ANC pada bulan Juli 2017. Rekomendasi ini meminta kedutaan besar Afrika Selatan di Tel Aviv untuk ditutup.

ANC juga mengecam keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memanggil Trump untuk menarik kembali resolusi yang tidak adil tersebut. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...