Bela Palestina, Pria Istanbul Ini Jalan Kaki ke Yerusalem

0

TURKI—Nurettin Koc, pria asal Turki ramai menjadi bahan perbincangan atas aksinya yang nekat. Pasalnya Noc berjalan kaki dari Istanbul menuju Yerusalem, Palestina untuk memprotes deklarasi Trump atas Yerusalem.

Dilansir dari Anadolu Agency, Rabu (20/12/2017), aksi jalan kakinya tersebut dilakukan untuk memprotes deklarasi Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Aku akan aksi berjalan kaki dari Turki ke Yerusalem sembari mengampanyekan penolakan atas deklarasi Trump. Aku Tak bisa tinggal diam atas penindasan terhadap orang-orang tak bersalah,” tegas Nurettin.

Nurettin sampai di Provinsi Kocaeli Turki pada Selasa (19/12/2017). Noc berjalan kaki dengan mengibarkan bendera Palestina.

Selanjutya laki-laki berusia 35 tahun itu berjalan dari Kocaeli menuju kota Sakarya. Ia menargetkan mencapai kota Hatay di perbatasan Turki lebih dulu.

Setelah tiba di perbatasan itu, ia akan merundingkan langkah selanjutnya dengan masyarakat setempat agar bisa menerobos masuk Yerusalem.

“Jika diberikan izin, dan Allah mengizinkan, target saya adalah tiba di Yerusalem. Semua orang yang memiliki hati nurani tidak bisa tinggal diam atas kezaliman ini,” ujar Koc.

Koc menceritakan, pengemudi di jalan merespon positif aksinya. Bahkan, sebagian ada yang menawarkan untuk memberi tumpangan, namun dia menolak karena aksi ini akan dilakukan dengan berjalan kaki.

Soal penginapan, Koc mengaku telah teratasi atas bantuan warga di kota yang disinggahi.

“Saya pikir, aksi jalan kaki akan berlangsung selama dua bulan. Saya berjalan 25 hingga 28 kilometer per hari,” prediksinya. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline