ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kecam Iran, Ratusan Orang Demo di Depan Gedung PBB

0

AS—Sebuah organisasi hak asasi manusia (HAM) dilaporkan telah mengorganisir sebuah aksi demonstrasi dekat markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada Kamis (14/12/2017). Aksi ini digelar untuk mengecam praktik-praktik agresif Iran terhadap HAM.

Para peserta aksi juga meminta masyarakat internasional untuk mendukung usaha mereka dengan menjatuhkan sanksi kepada Iran.

Ketika New York ‘menggigil’ di bawah suhu nol derajat, ratusan orang Arab, Iran dan AS bergabung dalam demonstrasi yang digelar Pusat HAM Internasional Arab-Amerika bersama Organisasi Keadilan dan Perdamaian AS.

Demonstran mengangkat spanduk yang menuntut sanksi terhadap rezim Iran atas pelanggaran HAM dan tindakan intervensi di negara-negara Timur Tengah.

Protes tersebut ditujukan untuk menyoroti “pelanggaran rezim Iran dan dukungannya terhadap terorisme,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Pusat Arab-Amerika untuk HAM, Meshary al-Aida kepada Asharq Al-Awsat.

Aida menunjukkan bahwa demonstrasi tersebut digelar di bawah slogan “Hentikan teror rezim Iran, pelanggaran HAM dan intervensinya dalam urusan negara lain.”

Aksi ini bertepatan dengan hari HAM sedunia yang diperingati setiap 10 Desember. Aida mengatakan bahwa unjuk rasa tersebut bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat internasional dan AS terhadap kejahatan ‘terorisme’ dan pelanggaran yang dilakukan oleh rezim Iran di dalam dan luar negeri.

Selama demonstrasi berlangsung, sebuah majalah didistribusikan untuk mengungkapkan kejahatan dan pelanggaran Iran di seluruh dunia serta tindakan intervensi di Timur Tengah dan negara-negara tetangga. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...