ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Putra Mahkota Arab Saudi Diundang Israel?

0

ARAB SAUDI—Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman dilaporkan telah diundang untuk mengunjungi Israel, Haaretz melaporkan pada Rabu (13/12/2017). Undangan tersebut dibuat oleh Menteri Intelijen Israel, Yisrael Katz dalam sebuah wawancara dengan situs berita online Saudi, Elaph.

Menurut Katz, Arab Saudi adalah pemimpin dunia Arab. Dia menyarankan agar Saudi bisa menjadi perantara proses perdamaian antara Israel dan Palestina. Selanjutnya Israel “akan dengan senang hati ikut serta dalam perundingan damai semacam itu.”

Bulan November kemarin, Elaph telah menerbitkan sebuah wawancara dengan Kepala Staf Israel Gadi Eizenkot. Ini adalah pertama kalinya media Saudi berbicara dengan seorang pejabat Israel.

Selama wawancara, Eizenkot mengatakan bahwa Iran adalah “ancaman nyata terbesar bagi Timur Tenah.” Eizenkot juga mengungkapkan bahwa Israel dan Arab Saudi telah sepakat mengenai rencana melawan Iran.

Pada pertengahan bulan lalu, Foreign Policy Journal menerbitkan sebuah artikel controversial yang menggambarkan Bin Salman sebagai ‘orang Israel di Saudi’ yang bisa menjadi alat untuk menjalankan rencana Amerika di Timur Tengah. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...