ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

LPPOM MUI Jadikan Bogor Kota Percontohan Kantin Sekolah Halal Pertama di Indonesia

0

Advertisements

BOGOR – pada acara Lomba Kantin Sekolah Sehat tingkat SMP 2017 di Kota Bogor, Kamis (14/12/2017), Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) memilih Bogor, Jawa Barat sebagai kota yang akan dijadikan percontohan kantin sekolah bersertifikasi halal pertama di Indonesia.

“Selama ini belum ada kantin sekolah di Indonesia yang memiliki sertifikat halal. Kita berharap Kota Bogor menjadi rencana percontohan kantin halal yang aman dan sehat,” kata perwakilan dari LPPOM-MUI Lia seperti dikutip dari Antara.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor Yane Ardian Bima Arya mengajak semua pihak secara bersama-sama untuk membangun kantin sekolah sehat. Menurutnya tugas tersebut bukan hanya tugas Dinas Ketahanan Pangan, sekolah atau tugasnya orang tua tetapi semua pihak.

“Sebagai orang tua, saya harus memperhatikan pola makan anak saya, karena dulu pun orang tua saya mengajarkan hal sama,” kata Yane.

Sebagai percontohan, Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Kota Bogor bekerjasama dengan LPPOM MUI menggelar Lomba Kantin Sekolah Sehat tingkat SMP tahun 2017. Lomba yang diikuti 14 sekolah dari 120 SMP sederajat yang ada di kota tersebut dimenangkan oleh SMP Kesatuan Kota Bogor sebagai juara pertama, SMPN 6 Bogor sebagai juara kedua, dan SMPN 5 Bogor sebagai juara ketiga.

“Kantin sekolah sehat ini mudah-mudahan lolos sertifikasi karena dapat mempromosikan kota Bogor sebagai kota yang pertama menjadi kantin halal di Indonesia bahkan dunia,” kata Lia. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline