ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Fahira Idris: Dukung Kemerdekaan Palestina, Amanat Konstitusi

0

Advertisements

JAKARTA–Keputusan provakatif Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui secara resmi Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan mempersiapkan pembukaan kedutaan AS di Yerusalem terus dikecam berbagai pihak.

“Pemerintah Indonesia perlu mengambil peran besar dalam menghentikan rencana tidak bertanggungjawab Presiden Trump ini, bukan hanya kerena Indonesia negara muslim terbesar di dunia tetapi karena ikut memerdekakan Palestina merupakan amanat konsititusi,” ujar Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris kepada Islampos.com Sabtu (09/12/2017).

Fahira menyatakan, konstitusi yang dibuat para pendiri bangsa ini, mengamanatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak boleh tinggal diam selama masih ada penindasan dan penjajahan di atas dunia.

Related Posts
1 of 57

“Ini saatnya bagi Presiden Jokowi ambil peran besar sebagai kepala negara terdepan yang menekan Amerika agar mengurungkan niatnya tersebut. Ini momentum bagi Presiden Jokowi untuk menjalankan komitmennya saat kampanye untuk berdiri bersama rakyat Palestina menuju kemerdekaan,” pungkasnya.

Ia menilai, jika nanti keputusan Trump ini benar-benar direalisaikan, Indonesia harus mampu yakinkan dunia, bahwa tidak boleh ada satupun negara yang mengikuti jejak Amerika mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” terangnya. []

Reporter: Rhio.

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline