islampos
Media islam generasi baru

6000 Atlit Ramaikan Lari Maraton Palestina

Foto: abyn.tk
0

PALESTINA—Festival lari maraton Palestina dikabarkan tengah digelar di Betlehem pada  Jumat (31/3/2017). Ini adalah gelaran marathon yang kelima, menurut Komite Olimpiade Palestina (POC). Lebih dari 6.000 pelari dari seluruh dunia ikut serta pada marathon, termasuk 500 peserta dari penyandang cacat.

Rencananya, marathon dimulai pada pukul 8.00 pagi dari Lapangan Manger, dekat Gereja Nativity di kota Betlehem, PIC melaporkan.

“Maraton memiliki beberapa pesan. Danpesan yang paling mendalam adalah marathon mampu meningkatkan kesadaran pelari internasional terhadap hal-hal yang dialami warga Palestina. Selama ini warga Palestina mengalami kebebasan untuk bergerak pada karena pendudukan Israel, di samping penyitaan tanah Palestina dan pemisahan oleh dinding,” ungkap Mayjen Jibreen Al Bakri, Gubernur Bethlehem.

Marathon tahun ini akan menjadi gelaran marathon terbesar di Palestina. Rencananya, peserta yang ikut serta dari Inggris saja mencapai 150 pelari.

Pelari dari Jalur Gaza, enam negara Arab serta 20 negara asing akan bersaing dalam maraton ini. Namun, beberapa atlit, masih belum mengantongi izin dari pemerintah Israel agar bisa masuk Betlehem. []

loading...
loading...