ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

6 Peristiwa Menarik di Seantero Dunia Selama Ramadhan

Foto: City Photos
0

RAMADHAN bulan penuh keberkahan, tambang emas untuk mendulang beribu kebaikan. Siapapun bersemangat untuk segera menabur kebaikan. Tidak terkecuali dengan peristiwa-peristiwa mengagumkan berikut ini, dimana Ramadhan dijadikan ajang untuk menabur kepedulian terhadap sesama.

Berikut 6 peristiwa menarik seputar indahnya berbagi di bulan Ramadhan, seperti disarikan dari Mvslim:

1. Jalanan Kairo menjadi restoran amal selama Ramadhan


Pada Ramadhan tahun lalu, perusahaan swasta, masjid, organisasi amal, komunitas dan individu terorganisir menyediakan acara buka puasa bersama. Gerakan amal ini adalah untuk kaum dhuafa, tetapi terbuka bagi siapapun yang datang lansir munchies.vice.com.

2. Kristen membantu Muslim di Palestina

 

Pada Ramadhan 2015 lalu, umat Kristen membantu warga Palestina. Mayoritas warga Palestina yang melakukan perjalanan ke Yerusalem untuk berdoa, shalat atau untuk mengunjungi keluarga mereka. Ketika orang-orang Kristen melihat bahwa umat Islam kesulitan untuk melakukan sahur atau iftar karena berjam-jam menunggu di pos pemeriksaan Israel, mereka memutuskan untuk memberikan orang-orang Muslim makanan dan air, sehingga mereka berbuka puasa tepat pada waktunya.

3. Setiap Ramadhan, para PRT ini menabung untuk membantu orang miskin di Sri Lanka

 

Sekelompok pembantu rumah tangga di Sri Lanka telah menabung uang mereka selama 4 bulan sebelum Ramadhan tahun ini tiba. Mereka ingin membantu orang-orang miskin di desa asal mereka yang telah hancur dalam banjir besar. Mereka yang menyimpan uang antara 1.200dh dan 2.000dh mulai belanja dan akan mendistribusikan barang-barang kepada orang miskin selama bulan Ramadhan lansir gulfnews.com. Mereka ini wanita yang luar biasa.

4. Muslim dan Hindu di Mahoba, puasa bersama untuk memperoleh asuransi kesehatan

Di Mahomba, wilayah yang terletak di bagian utara India, umat Hindu memulai kampanye untuk menarik perhatian politik dan memperoleh asuransi kesehatan. Selain itu, mereka ingin menunjukkan bahwa dua agama dapat hidup harmonis. Umat Hindu akan berpuasa pada hari pertama Ramadhan bersamaan dengan Muslim.

5. Aljazair menyumbangkan uang hadiah Piala Dunia hadiah ke Gaza

“Mereka membutuhkan uang lebih dari kami”, kata Slimani pada tahun 2014, ketika tim sepak bola Aljazair menyumbangkan uang hadiah keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Tim sepak bola Aljazair menerima $ 9 juta USD dari turnamen antar Negara sedunia itu lansir alalam.ir. Mereka menyumbangkan seluruh uang tersebut ke Gaza.

6. Muslim Amerika membantu merenovasi gereja kulit hitam setelah terbakar

 

Muslim Amerika berkumpul untuk membantu membangun kembali bangunan gereja yng terbakar milik komunitas Kristen negro lansir huffingtonpost.com. Ada 3 organisasi Muslim yang bekerja sama untuk mengembalikan gereja tersebut seperti sedia kala. []

loading...
loading...