Cegah Pelecehan, Perusahaan Mesir Luncurkan Bus Khusus Perempuan

0

MESIR—Perusahaan transportasi swasta Mesir dikabarkan telah bereksperimen guna memecahkan masalah pelecehan terhadap perempuan di transportasi umum.

Perusahaan ini telah meluncurkan bus khusus perempuan yang juga dikendarai oleh pengemudi perempuan, Alarabiya melaporkan pada Selasa (28/11/2017).

Wakil presiden perusahaan bus tersebut mengatakan bahwa untuk soal perizinan dan operasional telah berjalan sukses, namun perusahaan ini masih menghadapi kekurangan pengemudi perempuan.

“Ide baru ini adalah usaha untuk menyediakan layanan transportasi yang luar biasa, nyaman dan aman bagi kaum perempuan dan mengurangi pelecehan,” kata Omar Al-Engleezy.

Perusahaan tersebut memutuskan untuk mendedikasikan bus transportasi untuk wanita dengan cara yang serupa ke bagian khusus wanita di metro bawah tanah Kairo.

Al-Engleezy menambahkan bahwa perusahaan tersebut berencana untuk menempatkan mobil di setiap rute dan selanjutnya akan merekrut lebih banyak pengemudi perempuan, meskipun jarang.

Dia menekankan bahwa tarif ongkos bus ini sama dengan bus umum lainnya. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi perempuan menggunakan transportasi dengan cara yang lebih aman; dan yang paling penting menghindari pelecehan. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline