ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dengan Peluru Karet, Israel Tembak Aktivis Jerman

0

PALESTINA—Pasukan Israel dilaporkan telah melukai seorang aktivis asal Jerman ketika menyerang demonstrasi pekanan di desa Bil’in, sebelah barat Ramallah, Tepi Barat.

Aktivis Palestina, Israel dan internasional berpartisipasi dalam demonstrasi pekanan di desa Bil’in, menentang permukiman ilegal Israel dan dinding apartheid, WAFA melaporkan pada Jumat (24/11/2017).

Pada aksi itu pendemo mengangkat bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan persatuan dan menekankan pentingnya menolak pendudukan Israel.

Setibanya di tembok Israel yang dibangun di atas tanah yang disita dari desa Palestina, slogan-slogan yang dilukis dengan cat semprot tertulis: “Bebaskan tahanan,” “Tidak untuk penjajahan” dan “Setuju boikot Israel.”

Pasukan Israel dilaporkan menerbangkan pesawat tak berawak yang mengambil foto para demonstran tersebut yang memicu bentrokan.

Mereka melepaskan tembakan ke arah pemrotes, melukai seorang aktivis Jerman berusia 26 tahun dengan peluru berlapis karet di bagian belakang.

Bil’in adalah salah satu desa Palestina yang paling aktif dalam hal mengorganisir demonstrasi damai setiap hari Jumat melawan kebijakan perampasan tanah, pemukiman ilegal dan pembangunan tembok Israel.

Warga Palestina sering diserang dengan gas air mata, peluru baja berlapis karet dan bom gegar otak oleh pasukan Israel. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...