Konferensi Internasional Studi Islam Tahun Ini Digelar di Indonesia

0

TANGERANG SELATAN — tahun ini tahun ini digelar kembali di Indonesia. Kegiatan tahunan ini sudah dimulai sejak tahun 2000, dan tahun ini merupakan yang ke-17.

“Mereka membedah bagaimana agama sebagai sebuah identitas yang berinteraksi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, seperti dikutip dari Republika, Senin (20/11).

Acara ini dihadiri lebih dari 400 intelektual dari dalam dan luar negeri. Mereka terdiri dari rektor dan guru besar se-Indonesia serta peserta dari 20 negara.

AICIS akan berlangsung selama empat hari hingga 24 November nanti di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten mulai pukul 20.00-23.00 WIB. Sejumlah pembicara top dari dalam dan luar negeri dikonfirmasi bakal mengisi acara ini.

Adapun pembicara dari dalam negeri, tercatat sejumlah guru besar di berbagai studi keislaman, antara lain Prof. Azyumardi Azra, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, KH. Husein Muhammad, dan lain-lain.

Dari luar negeri tercatat nama besar Prof. Farid Alatas, Ph.D dari National University of Singapore, Prof. Nico J Kaptein dari Leiden University, Prof. Lisolette Abid dari Vienna University, Prof. Livia Holden dari Oxford University, Prof. Saif Rashid al-Jabiri dari University Canada Dubai, Dr. Nargiza F Amiroza dari Nagoya University Japan, dan Dr. Ahmed al-Senouni dari Emirati Development Program dan Muwatta Center Abu Dhabi.

Diskusi ini juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para peneliti dan dosen untuk mempresentasikan hasil-hasil temuan penelitian mereka.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline