ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Usai ‘Liburan’ ke Israel, Menteri Inggris Ini Mundur

0

INGGRIS—Menteri Pengembangan Dunia Internasional Inggris Priti Patel dikabarkan telah mundur dari jabatannya. Patel mundur setelah ia bertemu dengan pejabat Israel tanpa sepengetahuan pemerintah. Kabar mundurnya Patel ramai diberitakan media massa Inggris pada Rabu (8/11/2017) sore.

Sebelumnya, BBC melaporkan  bahwa PM Inggris Theresa May memerintahkan Priti Petel kembali ke Inggris dari perjalannya ke Afrika, usai pertemuannya yang menjadi polemik dengan pejabat Israel.

Patel meminta maaf kepada PM Inggris soal pertemuannya dengan yang belum mendapat persetujuan dengan pejabat politik Israel pada Agustus lalu.

Namun Patel tidak terang-terangan soal pertemuan lainnya pada September lalu itu dengan pejabat Israel, menurut BBC.

Tiba di kantor PM Inggris di Downing Street, Petel dicerca dan diminta memberikan detil puluhan pertemuannya dengan pejabat Israel saat berlibur di luar negeri. Namun kementerian luar negeri tidak mengakui pertemuan Patel tersebut.

Petel juga tidak menyampaikan kepada PM Inggris soal rencananya memberikan dana pajak Inggris kepada militer Israel untuk mengatasi pengungsi Suriah yang luka di wilayah yang dikuasai oleh Tel Aviv di dataran tinggi Golan. []

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...