ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tanpa Alasan, Tentara Israel Gerebek Sekolah di Al-Quds

0

PALESTINA—Tentara Israel dilaporkan telah menggerebek Sekolah Zahwet Alquds di lingkungan Beit Hanina, Kota Al-Quds pada Senin (6/11/2017).

Menurut laporan WAFA, Ketua Komite Orangtua Siswa Ziyad Al-Shamal mengatakan, pasukan Israel menggerebek sekolah tersebut, masuk ke kelas saat murid-murid mengikuti pelajaran, lalu menahan pengurus sekolah dan tiga guru.

“Pengurus dan guru dibawa ke pusat interogasi dan penahanan di kota Yerusalem. Ini menyebarkan ketakutan dan kepanikan di kalangan siswa,” ujar Al-Shamal.

Tak lama setelah penggerebekan tersebut, pasukan Israel menutup sekolah dan meminta orang tua siswa untuk memindahkan anak-anak mereka ke sekolah lain.

Sekolah Zahwet Alquds sebelumnya memperoleh izin mendirikan bangunan dari Departemen Awqaf Yerusalem. Namun, pemerintah kota Israel di Yerusalem Barat membatalkan izin tersebut.

Sekolah tersebut meminta warga dan orang tua siswa menghadiri pertemuan di depan sekolah tersebut pada Selasa pagi (7/11/2017) untuk mengecam aksi penggerebekan, penahanan pengurus dan guru, serta keputusan pemerintah kota Israel untuk menutup sekolah tersebut. []

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...