ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Selamatkan Pria Tua dari Penipuan, Supir Muslim Ini Dipanggil Pahlawan

0

Advertisements

INGGRIS—Seorang sopir taksi Muslim diInggris mendadak disebut sebagai seorang pahlawan. Pasalnya, ia telah mengembalikan sejumlah uang milik seorang pensiunan tua yang menjadi korban penipuan.

“Dia pria dan teman yang luar biasa. Ia adalah teman yang sangat baik,” kata Barry Stone yang menjadi korban penipuan kepada The Daily Mail, Ahad (8/10/2017).

Ceritanya dimulai saat Stone menerima telepon dari beberapa orang yang mengaku bahwa mereka adalah tim khusus tengah menyelidiki kasus penipuan di berbagai bank.

Lalu mereka menyuruh Stone untuk menarik uang sejumlah 12 ribu euro (sekira Rp 195 juta) dan menyerahkannya kepada seorang supir taksi dan membawanya ke sebuah alamat.

Setelah Stone menarik uang tersebut, ia bertemu dengan sopir Muslim Izy Rasyid dan memintanya untuk mengirimkan paket uang tunai ke sebuah alamat di London. Namun Rasyid curiga dengan paket yang Stone titipkan kepadanya.

“Ketika saya bertanya kepadanya apa yang ada dalam paket, yang dia katakan itu adalah hadiah untuk anaknya. Itu tidak terdengar benar bagi saya jadi saya menekannya untuk memberi tahu saya apa yang sebenarnya sedang terjadi,” kata Rasyid kepada Bucks Free Press.

Ketika Rasyid menyadari apa yang sedang terjadi, dia memberi tahu kantornya dan memanggil.

“Saya tidak berpikir saya pahlawan. Benar-benar tak bermoral untuk mengambil uang dari seseorang, apalagi ia sudah tua dan rapuh,” kata Rasyid.

“Saya senang bisa mencegah kehilangan seluruh tabungan pensiunannya, sesederhana itu. Saya yakin bahwa jika kita tidak menyadari penipuan seperti ini, ia akan kehilangan semua uangnya,” tutup Rasyid. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline