islampos
Media islam generasi baru

Tentara Israel Rusak Pipa Air, Petani Tepi Barat Terancam Gagal Panen

Foto: Palestinechronicle
0

PALESTINA—Tentara Israel dilaporkan telah menghancurkan pipa air dan jalan pedesaan yang kerap digunakan petani Palestina di desa di Atouf, Lembah Yordan.

Menurut kantor berita Wafa, tentara Israel dengan buldoser-nya telah menggerebek desa Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (27/9/2017). Pada aksi tersebut, tentara Israel menghancurkan pipa air dan jalan pedesaan sehingga menyebabkan bentrokan antara penduduk setempat dan pasukan Israel. Bentrokan ini menyebabkan sedikitnya 15 orang harus dirawat karena mengalami luka-luka.

Lembah Yordania membentuk sepertiga dari Tepi Barat yang diduduki, di mana 88 persen tanahnya termasuk pada Area C yang berada di bawah kendali militer Israel secara penuh.

Pembongkaran infrastruktur dan warga Palestina kerap terjadi di Area C. Orang Badui menjadi korban penggerebekan yang paling sering oleh tentara Israel. Tindakan Israel tersebut membuat masyarakat sekitar rentan mengalami penggerebekan oleh tentara Israel.

Pasukan Israel kerap menyita ternak, tangki air, serta mesin pertanian milik orang-orang Badui yang berada di ‘zona tembak.’ []