ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Selama Agustus 2017, Tentara Israel Tangkap 450 Muslim Palestina

Foto: PIC
0

PALESTINA–Tentara Israel dilaporkan telah menangkap 450 Muslim Palestina selama Agustus 2017. Menurut Pusat Studi Tawanan, dari ratusan yang ditangkap termasuk di dalamnya kaum wanita dan anak-anak, PIC melaporkan pada Rabu (6/9/2017).

Sementara itu, Pusat HAM Palestina pada Selasa (5/9/2017) mengatakan, Israel telah menangkap 65 anak-anak Palestina di bawah umur, 15 anak perempuan dan seorang wanita pada bulan Agustus kemarin.

Dengan demikian telah terjadi empat kasus penangkapan terhadap anak perempuan berusia 16 tahun selama Agustus. Sementara 11 kasus penangkapan terjadi di Jalur Gaza, termasuk dua nelayan yang ditangkap saat mereka mencari ikan di pantai Gaza.

Seorang tahanan Palestina mengatakan, bulan Agustus ini dirinya menyaksikan sebuah tindakan kekerasan yang terorganisir terhadap para tahanan hampir disemua banyak penjara. Mereka dipusatkan di Penjara Raymond dan menyaksikan lima kali serangan sipir penjara melakukan pemindahan massal seluruh tawanan.

Dia menambahkan, eskalasi otoritas Israel makin meningkat pada Agustus lalu. Seperti terlihat dalam surat penahanan 118 tawanan administratif, termasuk 53 keputusan baru dan 65 perpanjangan. []

loading...
loading...