islampos
Media islam generasi baru

Gelar Shalat Idul Adha, Ribuan Muslim Palestina Padati Al-Aqsha

Foto: PIC
0

PALESTINA—Puluhan ribu Muslim Palestina telah menggelar shalat Id di masjid Al-Aqsha pada Jumat (1/9/2017) pagi. Umat Muslim berkumpul meski Israel memperketat penjagaan keamanan dan prosedur pengekangan. Sejumlah kelompok orang dilarang Israel ikut shalat di masjid suci tersebut.

Menurut laporan PIC, jemaah dari kota Al-Quds dan sekitarnya datang ikut dalam shalat ini dan sejumlah warga Tepi Barat.

Sementara itu, warga yang tidak bisa masuk komplek masjid Al-Aqsha tetap menunaikan shalat di gerbang-gerbang masuk masjid di Kota Tua. Mereka dilarang masuk oleh Israel. Sebagian besar mereka adalah dari kalangan warga yang berjaga dan yang menghadang penyerbuan warga Yahudi yang setiap hari merangsek masuk masjid.

Setiap sisi Masjid Al-Aqsha dipadati oleh warga. Bahkan hingga loteng kubah Shakrah, halaman dan di bawah pepohonan. Kegembiraan dan optimisme di kalangan jamaah sangat antusias dalam merayakan Idul Adha tahun ini. Mereka saling menyampaikan selamat atas kehadiran hari raya kurban kali ini seusai mereka mendengarkan Khutbah.

Khatib Al-Aqsha menyampaikan perkembangan terkini tindakan Israel terhadap masjid Al-Aqsha, hukum berkurban, saling memaafkan, dan saling mengunjungi kerabat di hari raya kali ini. []

loading...
loading...