islampos
Media islam generasi baru

Pasca Larangan Trump, Muslim AS Tingkatkan Keamanan Masjid

Foto: newsnet5
0

AS—Pasca kebakaran Masjid Texas pada Ahad (29/1/2017) dan larangan imigrasi oleh Donald Trump, banyak Muslim AS khawatir tentang keselamatan mereka. Karena itu, keamanan masjid di AS mulai ditingkatkan sejak Senin (30/1/2017).

Ini adalah situasi dimana kaum laki-laki bersiap siaga untuk ancaman bahaya selain tetap berdoa, Newsnet5 melaporkan pada Selasa (31/1/2017).

“Suasana di negara ini lebih dari sekadar kefanatikan, rasisme, Islamfobia dan intoleransi agama. Kini sudah menjurus pada pelanggaran hak asasi dan kekerasan,” kata Abdulkarim, seorang Muslim lokal. Amerika telah menjadi rumah bagi Shehadeh Abdlkarim sejak tahun 1980.

Bahkan akibat ancaman ketidakamanan ini, aktivitas ibadah di sebuah masjid di Parma terpaksa dikurangi waktunya, karena takut akan ancaman ini.

Abdulkarim mengatakan larangan sementara yang dilakukan Presiden Trump kepada tujuh negara mayoritas Muslim telah mendorong situasi menjadi penuh kebencian.

Ironisnya, akibat dari kebijakan larangan masuk Muslim dari beberapa negara ini, Abdulkarim justru  merasa tidak aman, karena khawatir Muslim menjadi target penyerangan orang-orang tak bertanggungjawab. []

loading...
loading...