ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

4 Fakta yang Jarang Diketahui tentang Produk Lip Balm

0

LIP balm atau pelembab bibir adalah salah satu produk kecantikan yang biasa dipakai oleh perempuan untuk menjaga dan merawat kulit bagian bibir yang mudah kering dan pecah-pecah.

Meski akrab dengan kehidupan perempuan, namun ada beberapa hal tersembunyi terkait lip balm yang perlu diketahui. Berikut ini fakta tentang produk kecantikan khusus bibir itu.

BACA JUGA: Apakah Kosmetik Pelembap Dapat Membatalkan Puasa?

1. Tak benar-benar melembapkan bibir

Mengutip Boldsky, lip balm tak benar-benar melembapkan bibir. Faktanya, lip balm hanya mengunci kelembapan di bibir. Lip balm akan menciptakan lapisan baru di atas bibir dan mengunci kelembapan di lapisan bawah bibir yang ditutupinya, khususnya di udara yang dingin dan kering.

2. Tak masalah jika tak sengaja termakan

Lip balm memang bukan produk kecantikan yang bisa dimakan. Namun kadang kala, lip balm yang tak sengaja termakan atau masuk ke mulut bersama dengan makanan. Para ahli mengatakan bahwa tak masalah jika lip balm masuk mulut dalam jumlah kecil.

3. Tak cuma bisa dipakai di bibir

Meski bernama lip balm, bibir bukan satu-satunya tempat untuk mengaplikasikan lip balm. Faktanya,produk ini juga bisa dipakai di sekitar hidung dan kutikula kuku untuk melembapkan bagian tersebut dan menghindarkannya dari kekeringan.

BACA JUGA: Shalat Pakai Kosmetik, Bolehkah?

Lip balm juga bisa digunakan untuk trik kecantikan. Misalnya, untuk ‘menjinakkan’ alis yang tak teratur.

4. Punya waktu kedaluarsa

Seperti halnya produk kecantikan lainnya, lip balm juga memiliki tanggal kedaluarsa. Jika digunakan setelah tanggal kedaluarsa, produk ini juga akan berisiko menyebabkan berbagai masalah pada kulit.  []

SUMBER: BOLDSKY

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend