345 Warga Distrik Tembagapura yang Disandera Pemberontak Berhasil Dibebaskan

0

JAKARTA— Setelah hampir selama satu minggu disandera kelompok kriminal bersenjata papua, 345 Warga desa yang terletak di Distrik Tembagapura, kabupaten Mimika berhasil dibebaskan oleh Polisi dan Tentara Nasional Indonesia.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa pada Jumat pukul 09.30 WIT, satuan tugas yang dipimpin oleh Komandan Satuan Brigade Mobil Papua berhasil menguasai kedua desa yang terletak di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, tersebut.

Kemudian pukul 11.00-12.00 WIT aparat mengevakuasi warga dua desa tersebut secara bertahap dan tiba di Markas Kepolisian Sektor Tembagapura dengan selamat dengan berjalan kaki.

Hingga kini sudah ada 322 orang dewasa dan 23 anak yang berhasil dievakuasi.

“Info itu benar. Sudah diklarifikasi dengan Asisten Operasi Kepala Kepolisian Republik Indonesia Inspektur Jenderal M. Iriawan,” kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto seperti dikutip dari AnadoluAgency, pada Jumat (17/11/2017) kemarin.

Sudah lebih dari satu minggu 1.000 warga Desa Banti dan 300 warga Desa Kimbali disandera oleh kelompok kriminal bersenjata yang diduga beranggotakan sekitar 25-30 orang.

Kelompok yang diduga beranggotakan pendulang para pendulang sisa produksi PT Freeport tersebut melarang pria kedua desa pergi keluar desa. Hanya perempuan saja yang diperbolehkan keluar desa untuk belanja.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline