ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Apakah Van Persie Seorang Muslim?

0

DI dunia sepakbola dunia, nama Robin Van Persie, pernah begitu menyedot perhatian. Pernah bermain di Liga Inggris di Arsenal dan Manchester United, Van Persie dikenal sebagai salah satu striker kelas dunia yang senantiasa melesakkan gol di atas 2 digit dalam satu musimnya.

Satu hal yang menarik sejak lama, adalah soal apakah Van Persie seorang Muslim atau bukan—terkait dengan istrinya yang merupakan penganut agama Islam.

Van Persie menikahi seorang wanita Maroko-Belanda, bernama Bouchra. Ia sekarang bermain di Fenerbache, Turki.

Berlawanan dengan berita yang beredar secara populer selama ini, meskipun istrinya adalah seorang Muslim, van Persie tidak mengikuti agama istrinya. Hal ini ia nyatakan dalam sebuah wawancara dengan situs web Dutch Football.

“Sangat penting untuk menjadi orang baik, mengambilnya sebagai titik awal untuk mengembangkan diri dan membantu orang lain. Ketika Anda membantu orang lain, itu akan baik untuk jantung Anda.”

“Kadang-kadang saya mendengar orang-orang menyuarakan nama baik dan bantuan mereka. Bantuan harus datang dari hati, bukan dari ego Anda,” ujarnya.

Dan menurutnya, Van Persie tidak membutuhkan agama untuk itu. “Saya percaya pada diri sendiri. Bila Anda seorang pria yang baik, itu akan membawa hal positif kepada masyarakat. Sebuah dunia yang lebih baik selalu dimulai di rumah. Betul tidak?”

Lantas bagaimana dengan berita yang menyatakan bahwa ia seorang Muslim?

“Itu tidak benar. Saya bukan seorang Muslim, bukan pula seorang Kristen, dan bukan juga seorang Yahudi. Saya telah dibesarkan secara bebas. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati. Saya tidak akan melakukannya hanya untuk menyenangkan istri saya.”  []

loading...
loading...