ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sebagai Solidaritas, Politisi Kanada Ikut Berpuasa

Foto: Worldbulletin
0

KANADA—Seorang politisi Kanada dikabarkan telah berlatih puasa di bulan Ramadhan sebagai bentuk solidaritas kepada Muslim. Menurut laporan, ia memulai latihan puasanya pada Jumat (16/6/2017).

Selama itu, ia mengumpulkan dana bantuan untuk sebuah organisasi bank makanan dan mendapat dukungan dari umat Muslim Kanada, Worldbulletin melaporkan.

Mark Holland, Anggota Parlemen Liberal untuk Ajax, sebuah kota di dekat Toronto, mengatakan seorang teman memintanya untuk mengumpulkan uang pada 2015 lalu. Ia diminta memberikan bantuan kepada lembaga ‘Give 30’ sebuah bank makanan yang biasa menyiapkan makanan berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

“Saya tidak ragu saat ditanya apakah saya akan berpuasa dengan masyarakat Muslim sebagai ajang dukungan atau tidak,” kata Holland.

Holland ikut bergabung dengan hampir dua miliar Muslim di seluruh dunia yang tengah puasa di bulan Ramadhan.Holland juga ikut demi kepentingan amal dan untuk memusatkan perhatian pada orang-orang-orang miskin yang sering kelaparan.

Kelompok ‘Give 30’ memberi dukungan kepada 14 bank makanan terbesar masyarakat di Kanada dan AS, menurut situs web organisasi tersebut. []

loading...
loading...