ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Israel Berupaya Ubah Al-Quds jadi Pangkalan Militer

Foto: PIC
0

PALESTINA—Israel dikabarkan telah berupaya mengubah kota Al-Quds menjadi pos militer, Jumat (16/6/2017). Tentara Israel coba menghalangi ribuan pemuda Palestina untuk sampai ke Masjid Al-Aqsha.

Menurut laporan PIC, pasukan Israel hanya mengizinkan sejumlah orang secara terbatas yang berumur diatas 40 tahun dan anak-anak dibawah 12 tahun untuk bisa berkunjung ke Al-Aqsha.

Sumber di lapangan menyebutkan, Israel menahan para pemuda yang mempunyai kartu izin memasuki Al-Quds dan Al-Aqsha, dengan alasan hari ini khusus bagi mereka yang sudah lanjut usia.

Sementara di perlintasan Qalabndia terjadi dorong-dorongan dan bentrokan antara tentara Israel dan para pemuda yang dilarang masuk kota Al-Quds.

Perlintasan Qalandia adalah satu-satunya perlintasan bagi warga Tepi Barat untuk dapat sampai di Al-Quds, hingga bisa melaksanakan sholat di dalam masjid Al-Aqsha.

Kepolisian perbatasan Israel, berupaya menjadikan kota Al-Quds menjadi tangsi militer yang menerapkan peraturan ketat bagi siapa yang akan memasuki Kota Lama Al-Quds. []

 

 

loading...
loading...