ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sekolah Islam Zakir Naik Dianggap Ilegal, Kepala Sekolah: Ini Adalah Konspirasi

Foto: DNA india
0

INDIA—Departemen Pendidikan Mumbai dilaporkan telah mengatakan bahwa Sekolah Islam Internasional Zakir Naik (IIS) di Mumbai selatan dianggap illegal, DNAIndia melaporkan pada Kamis (14/6/2017).

Pengawas pendidikan wilayah selatan Brihanmumbai, BB Chavan, dalam sebuah surat yang dikeluarkan pada Rabu (13/6/2017) menyatakan bahwa tidak ada sekolah yang dapat berjalan tanpa NOC (tidak ada sertifikat keberatan) dari badan pemerintah daerah, sebagaimana didefinisikan dalam ketentuan Undang-Undang tahun 2009 tentang Hak atas Pendidikan.

Dalam surat tersebut juga tertulis bahwa orang tua tidak boleh mendaftarkan anak-anak mereka di IIS.

Sementara itu, Pihak Samajwadi MLA Abu Asim Azmi, yang baru-baru menjadi kapala sekolah tersebut, menuduh bahwa “Ada konspirasi untuk melecehkan” institusi tersebut. Sekolah tersebut memiliki sekitar 135 siswa.

“Sekolah itu berjalan pada jalur yang sama (seperti sebelumnya) dengan hanya mengalami beberapa perubahan, termasuk atas nama dan manajemennya. Saya telah mengambil tempat di sewa dan tidak melakukan apapun untuk mengundang kemarahan departemen pendidikan Mumbai,” kata Azmi, Yang merupakan anggota legislatif dari konstituen Mankhurd Shivaji Nagar Mumbai.

Namun, dia juga mengatakan bahwa manajemen sekolah akan berhubungan dengan departemen pendidikan dan mencari tahu apakah ada izin lain yang diperlukan untuk menjalankannya atau tidak. []

loading...
loading...