islampos
Media islam generasi baru

Terlibat Kasus Suap, Mendagri Israel dan Istrinya Diadili

Foto: Israelnationalnews
0

PALESTINA—Menteri Dalam Negeri Israel Aryeh Deri dan istrinya dikabarkan telah terlibat kasus pidana. Menurut laporan, kini mereka kembali diinterogasi pekan ini oleh unit kejahatan anti-korupsi kepolisian Israel.

Saluran televisi Israel Channel 2 melaporkan, Aryeh Deri diduga menerima suap dan pencucian uang, penipuan, ketidakjujuran, pencurian serta penghindaran pajak, demikian laporan IMEMC, Ahad (11/6/2017).

Sebelumnya, Deri dan isterinya, Yaffa, diinterogasi pada akhir bulan Mei lalu menyusul sebuah kampanye penangkapan yang melibatkan 14 orang yang memiliki hubungan dekat dengan menteri yang kini ditahan polisi.

Dalam beberapa bulan terakhir, polisi Israel telah mengumpulkan ribuan dokumen yang berkaitan dengan sebuah asosiasi yang dijalankan oleh Yaffa, menjelaskan kecurigaan terhadap pasangan tersebut terlibat kasus korupsi.

Menurut saluran tersebut, Penyelidikan Deri dan istrinya akan memakan waktu beberapa bulan ke depan, karena diduga terlibat berbagai kasus kejahatan lainnya.

Pada tanggal 30 Mei, polisi Israel menginterogasi Deri selama 11 jam. Ada seruan agar dia menangguhkan jabatannya sampai penyelidikan atas kasus tersebut disimpulkan.

Deri menghabiskan 22 bulan penjara antara tahun 2000 dan 2002 setelah dihukum karena kasus penyuapan selama masa jabatannya sebagai menteri dalam negeri dan kembali ke politik pada awal dekade ini. []

loading...
loading...