islampos
Media islam generasi baru

Buka Puasa di Palembang, “Tak Ada Pempek Rasanya Kurang”

0

BUKA Puasa di Palembang tidaklah lengkap tanpa kehadiran makanan khasnya yaitu pempek. Jika biasanya takjil berbuka dengan hidangan manis, bagi warga Palembang pempek bukanlah hal yang aneh dijadikan sebagai hidang pembuka, atau takjil.

“Pempek makanan khas yang gak pernah ketinggalan tiap buka, pempek juga makanan yang paling laris di pasar bedug,” ujar seorang warga Ratna Ariani, kepada Islampos.com.

Menurut Ratna takjil yang sering dikirim warga ke masjid adalah pempek. Kadang-kadang risol, martabak atau bakwan, yang semuanya bisa dimakan dengan cuka. Ia menambahkan bahwa jarang warga yang takjil dengan kolak.

“Kalau makan makanan yang manis biasanya sari kaya makanan khas Palembang juga, tapi pempek tetap jadi favorit, tak ada pempek rasanya kurang…” kata Ratna.

Segala jenis makanan berbuka puasa biasanya di jual di pasar bedug. Setidaknya, ada empat pasar beduk yaitu pasar yang hanya khusus menjual makanan berbuka yang bisa menjadi tempat tujuan. Ada Pasar Beduk Monumen Ampera 16 Ilir, Pasar Beduk Muhammadiyah, Pasar Beduk 26 Ilir dan Pasar Beduk Lemabang. Rata-rata, sejak pukul 15.00 WIB, mereka mulai buka. Pempek-pempek sendiri biasanya dijual mulai harga seribu rupiah hingga 20 ribu rupiah. [ds/islampos].

loading...
loading...