ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ramadhan Ini, UEA Libatkan 16 Negara dalam Acara Kaligrafi Al-Quran

Foto: Hadramaut
0

DUBAI—Syeikh Nahyan Bin Mubarak Al Nahyan, Menteri Kebudayaan dan Pengetahuan Uni Emirat Arab dikabarkan siap menggelar acara Kaligrafi Al-Quran yang kesembilan. Menurut laporan, acara ini akan digelar oleh Kementerian Kebudayaan dan Pengetahuan UEA dari tanggal 23 sampai 25 Ramadhan di Festival City, Dubai, Gulftoday melaporkan pada Ahad (11/6/2017).

Panitia acara, Forum Ramadhan untuk Kaligrafi Al-Quran, berada di bawah naungan Sheikh Nahyan mengaku akan mengundang 30 seniman kaligrafi dari 16 negara Arab, Islam dan mancanegara. Mereka akan berkumpul untuk menulis 30 juz Alquran selama tiga hari dalam naskah Al Thuluth untuk pertama kalinya dalam sejarah UEA.

Syekh Nahyan menekankan bahwa Kementeriannya bertanggungjawab untuk mengembangkan usaha besar guna memastikan keberhasilan acara Kaligrafi Al-Quran. Karena ini adalah salah satu acara internasional terpenting yang diselenggarakan kementerian setiap tahunnya.

Melalui acara ini, Kementerian bertujuan untuk meningkatkan nilai bahasa dan seni Arab.

“Partisipasi lebih dari 16 negara Arab, Islam dan Eropa pada acara kaligrafi ini merupakan bukti keberhasilan forum, yang menggabungkan nilai spiritual Al-Quran yang hebat dan kreativitas seniman dan kaligrafi Islam yang canggih,” pungkas Syeikh Nahyan.

Sheikh Nahyan mengatakan bahwa pemilihan naskah Al Thuluth tahun ini merupakan lompatan sejati dalam perjalanan forum karena keindahan dan kesulitannya. Hal ini menjadikannya sebuah tantangan bagi para seniman kaligrafi, selain peraturan umum yang ditetapkan oleh Kementerian Untuk menulis Al-Quran tahun ini. []

loading...
loading...